Suasana riang dan ceria memenuhi ruang aula SD Santo Antonius 02 Semarang pada pemaparan khusus tentang makanan sehat dan bergizi serta perilaku hidup sehat untuk anak-anak kelas 1 sampai 3. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu, 28 Februari 2024 pukul 09.00-10.30 tempat di aula SD Santo Antonius 02 Semarang.

Acara ini dipandu oleh dua ahli yang berpengalaman dalam bidang gizi dan kesehatan, yaitu Natalia Desy Putriningtyas, S. Gz., M. Gizi, dan Prof. Dr. Widya Hary Cahyati, S. Km., M. Kes, keduanya merupakan dosen dari Universitas Negeri Semarang. Tidak hanya itu, para mahasiswa dari universitas tersebut juga terlibat dalam kegiatan ini, memberikan pemaparan yang menarik dan interaktif kepada anak-anak.

Anak-anak kelas 1 sampai dengan kelas 3 tidak hanya mendengarkan informasi, tetapi juga aktif bertanya dan diajak bernyanyi bersama dalam suasana yang penuh semangat. Para peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam memahami pentingnya makanan sehat dan bergizi serta perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman yang menyenangkan dan mudah dicerna kepada anak-anak tentang pentingnya memilih makanan sehat, berolahraga, dan menjaga pola tidur yang baik. Melalui pendekatan yang interaktif dan menyenangkan, diharapkan anak-anak dapat mempraktikkan gaya hidup sehat secara lebih baik dalam kehidupan sehari-hari mereka.