Keceriaan sore hari di SD Santo Antoniu 02 Banyumanik sangat terasa.( 27-9-2023). Kedatangan anak – anak TK Taman Putra Kelompok Bakung dalam rangka Kelas Sore  disambut gembira di halaman sekolah dengan ensambel musik  yang dimainkan oleh anak- anak kelas 1 dan 2. Begitu lincahnya jari – jari kecil memukul kulintang dengan lagu “ Slamat Datang Adik  dan Santo Antonius “  yang dinyanyikan oleh Dena dan …. Walau anak – anak TK tidak hafal lirik lagu tersebut namun mereka antusias ikut menyanyikannya.

Puas menyaksikan penampilan kelas 1 dan 2 , anak – anak  TK Taman Putra diajak masuk ke ruang aula untuk mengikuti kegiatan BKSN ( Bulan Kitab Suci Nasional ) , namun  sebelumnya diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SD Santo Antonius 02 . Dalam sambutannya Ibu Yasinta Jumirah,S.Pd.SD mengajak anak – anak TK Taman Putra dan orang tua murid TK Taman Putra untuk bergabung di SD Santo Antonius 02 . Banyak kegiatan yang dapat mengembangkan pribadi anak ,baik ketrampilan, intelektual maupun karakter anak.

Selanjutnya anak – anak dibagi dalam 3 kelompok yaitu kelompok merah, kuning dan hijau. Sambil berkeliling di lingkungan  Santo Antonius 02, anak – anak diajak melakukakan game yang sesuai dengan usia anak- anak TK dan pesan dari kegiatan BKSN.

Pos pertama adalah pos permaian bola. Dipandu oleh anak – anak  kelas 1 dan 2 mereka bermain bola basket , futsal, dan taekwondo .

Pos ke dua game surga neraka dipandu kakak – kakak kls 5. Begitu senangnya anak – anak mendengarkan pengarahan dari kakak kelas 5.

Pos ke tiga membuat mozaik dengan gambar Yesus ,dan murid – murid yang menjala ikan.

Selesai bermain game anak – anak kembali  ke aula untuk  makan snack makanan tradisional. Sambil melihat video promosi sekolah.

Hari mulai gelap, anak – anak digiring ke halaman untuk diajak menyalakan api unggun. Dipandu oleh Bp. Antonius Suhari dan Ibu Heni Susanti yang menjelaskan manfaat api  dalam kehidupan sehari – hari . Antusias anak – anak semakin besar  dengan menyaksikan api yang semakin besar dan menyaksikan penampilan kakak – kakak kelas . Melihat api unggun secara langsung serta masuk ke dalam tenda merupakan pengalaman pertama  bagi mereka. Kegiatan ini sangat berkesan bagi mereka.